Anggota DPRD Jawa Timur Suli Da'im berancang-ancang maju sebagai bakal calon bupati Lamongan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat tahun 2020.

"Mohon doanya. Insya Allah saya siap berikhtiar kembali ke kota kelahiran saya," ujarnya ketika dikonfirmasi melalui ponselnya di Surabaya, Selasa.

Suli Da'im yang saat ini tercatat wakil ketua Komisi E DPRD Jatim tersebut, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil rakyat periode 2014-2019.

Pada Pemilu legislatif 2019, namanya gagal bersaing dengan calon anggota legislatif dari partai politik lainnya karena PAN hanya meraih 74.864 suara sehingga gagal mendapatkan kursi DPRD tingkat I.

Anggota DPRD Jatim tiga periode itu maju melalui daerah pemilihan 9 yang meliputi Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi.

Politikus kelahiran Lamongan itu menegaskan keseriusannya dan berusaha maju sebagai bakal calon orang nomor satu di Kabupaten Lamongan karena dorongan sejumlah pihak.

Kang Suli, sapaan akrabnya, menyebut harapan datang mulai rekan sekolah dan sejawat, tokoh serta kelompok masyarakat yang menginginkannya "pulang kampung" serta mengabdi di tanah kelahiran.

"Terima kasih atas dorongan yang diberikan dan saya akan berusaha melakukannya," ujar Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019