Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur meloloskan 104 kadernya duduk sebagai anggota DPRD tingkat II di sejumlah kabupaten/kota di wilayah setempat hasil pemilihan umum 2019.

"Total 104 kader yang mendapat amanah sebagai anggota dewan di tingkat II," ujar ketua umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Perolehan kursi PKS tersebut sekaligus meningkatkan perolehan anggota legislatif dibandingkan 2014, yakni 97 orang, bahkan saat ini berhak memiliki jatah pimpinan di empat daerah, masing-masing Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupatan Trenggalek dan Kabupatan Pamekasan.

Namun, untuk perolehan kursi untuk DPRD tingkat I atau Provinsi Jawa Timur mengalami penurunan, yaitu dari enam kursi menjadi empat kursi.

Keempat kader PKS Jatim dinyatakan lolos ke "Indrapura" untuk periode 2019-2024 adalah Arif Hari Setiawan mewakili daerah pemilihan 1 (Kota Surabaya), Artono mewakili dapil V (Jember dan Lumajang), Dwi Hari Cahyono mewakili dapil VI (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) serta Riyadh Rodasi mewakili dapil IX (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi dan Magetan).

Kemudian, untuk kursi DPR RI tidak mengalami perubahan atau tetap dua kursi, yang saat ini diisi oleh Sigit Soesiantomo mewakili dapil I (Surabaya dan Sidoarjo) serta Amin mewakili dapil IV (Jember dan Lumajang).

"Alhamdulillah, dan kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim yang telah memilih PKS," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menjelaskan bahwa pihaknya akan merawat kebersamaan dengan berbagai pihak yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pertama, kata dia, kebersamaan dengan konstituen yang hampir di seluruh cabang atau ranting pada Ramadhan ini menyelenggarakan kegiatan bersama konstituen

"Kami tidak putus berkomunikasi dan bersilaturrahim dengan berbagai pihak. Semuanya untuk mewujudkan agenda keadilan dan kesejahteraan yang merupakan amanat UUD 1945 yang menjadi nilai-nilai partai," kata Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PKS juga mendirikan posko mudik mulai 28 Mei 2019 di Terminal Purabaya Sidoarjo, Jawa Timur. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019