Petugas gabungan TNI/Polri serta Satpol PP Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (18/5) malam menggelar razia cipta kondisi dan gangguan kamtibmas, salah satunya untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa ke Jakarta.

"Malam ini kami melaksanakan kegiatan penyakit masyarakat (pekat), cipta kondisi dan salah satunya juga mengantisipasi adanya masyarakat dari Situbondo maupun dari wilayah timur yang akan ke Jakarta, berkaitan dengan ajakan people power," kata Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono di sela razia di Situbondo, Sabtu malam.

Ia menjelaskan petugas gabungan memfokuskan memeriksa penumpang bus dan mobil travel serta mobil pribadi dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

Petugas memeriksa satu persatu identitas diri seluruh penumpang bus, penumpang mobil travel maupun mobil pribadi yang menuju Surabaya.

"Tidak hanya identitas diri penumpang bus maupun mobil travel, petugas kami arahkan juga memeriksa barang bawaan penumpang, karena dikhawatirkan juga membawa senjata tajam dan barang yang dilarang lainnya," ujarnya.

Dalam pantauan, tidak hanya bus penumpang dan mobil travel yang diberhentikan dan diperiksa identitas penumpangnya, truk boks juga tak luput dari razia ini.

Namun demikian, razia yang dilakukan petugas gabungan TNI/Polri yang berlangsung sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, tidak menemukan warga masyarakat Situbondo maupun penumpang yang akan berangkat ke Jakarta.

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019