Perusahaan BUMN Farmasi, Kimia Farma mencetak rekor berkumur serentak yang diikuti 1.831 warga dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai bagian mengajak seluruh masyarakat untuk rutin menjaga kesehatan mulut.

"Aksi ini sebagai bagian dari kami BUMN farmasi yang bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta kesegaran gigi dan mulut," kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Rabu.

Selain itu, kata dia, juga dalam rangka meluncurkan produk baru Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint. 

"Berbagai manfaat dapat dirasakan melalui penggunaan Enkasari Mouthwash dengan cara dikumur, yakni menghilangkan bau napas tak sedap, membunuh bakteri, melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya," katanya.

Kimia Farma, kata dia, juga ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. 

"Produk kami, Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari untuk keperluan pribadi dan keluarga," katanya.

Ia berharap Enkasari Mouthwash dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan produk perawatan gigi dan mulut, serta dapat memenuhi kebutuhan akan produk yang berkualitas, berkhasiat dan terjangkau bagi masyarakat. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019