Pabrikan otomotif asal Tiongkok "Donfeng Sokon" (DFSK) mulai membidik pasar otomotif Jawa Timur dengan menawarkan potongan harga jelang Lebaran 2019 dengan tambahan potongan Rp10 juta, dari awalnya Rp30 juta, sehingga menjadi Rp40 juta, khusus pembelian bulan ini.

"Hari ini ada bocoran khusus, kami tawarkan program tambahkan Rp10 juta khusus hari ini untuk tipe jenis mobil Golry, sehingga menjadi Rp40 juta," kata Operation Manager CV Manang Sejahtera Abadi, Yansen Tan, selaku distributor Jawa Timur DFSK disela pembukaan Diler di Malang, Jumat.

Ia mengatakan, dengan adanya program-program yang ditawarkan, diharapkan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan mobil untuk keperluan mudik Lebaran, serta mendorong target DFSK untuk pasar Jatim.

"Sampai akhir tahun, khusus di Malang kami target bisa menjual 30 unit per bulan, dan saat ini kami sedang mencoba market Malang yang cukup luas," katanya.

Terkait harga tipe Glory yang dimiliki DFSK cukup variatif, yakni mulai dari Rp190 jutaan hingga Rp300 juta, dengan potongan harga Rp40 juta.

Sementara itu, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam keterangan persnya mengakui potensi pasar mobil di Jatim cukup tinggi, karena tingginya angka pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat yang juga berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

"Hal ini termasuk di Kota Malang yang terus berkembang, sehingga dibutuhkan kendaraan yang berkualitas, bisa diandalkan, serta dengan harga yang terjangkau untuk bisa memenuhi kebutuhan mobilitas di Malang Raya," katanya.

Oleh karena itu, DFSK mengembangkan sayapnya dengan membuka deler di Malang, sebagai salah satu wilayah penyumbang pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang mencapai 5,50 persen dan di atas pertumbuhan ekonomi nasional 5,17 persen.

"Sehingga kami menilai Malang memiliki potensi yang kuat dan ditunjang daya beli yang baik untuk penjualan kendaraan," ujar Franz Wang.

Oleh karena itu, kata dia, DFSK siap memenuhi lebih dari sekadar kebutuhan mobilitas warga Malang Raya dengan produk Glory 580 dan DFSK Glory 580 dengan harga terjangkau dan kualitas bagus.

Rencananya, setelah Surabaya dan Malang, DFSK perlahan-lahan akan membidik kota laiannya, seperti Jember, Gresik, Mojokerto dan Banyuwangi pada tahun 2019.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019