Smesco Indonesia ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran "Muslim Fashion Festival" (Muffest) 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 1-4 Mei 2019.

Muffest di tahun ke-4 menyuguhkan sederat koleksi-koleksi busana terbaik dengan kualitas bermutu.

Sebanyak 6 UKM binaan Smesco difasilitasi sebagai peserta pameran Muffest 2019, yakni Fibi Jewerly milik Annie dengan jenis produk asesories, Allev milik Umi Hani jenis produk fashion, Lia Soraya milik Lia soraya jenis produk fashion, Pamela milik Gadih Ranti jenis produk fashion, Femms Corner milik Diena jenis produk fashion muslim, dan Fitri Design milik Yuni Rahma Fitri jenis produk asesories.

"Ini tujuannya untuk turut memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Oleh karena itu, kami sangat antusias ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pameran ini," kata Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi di Jakarta.

Emilia mengakui bahwa industri fashion muslim sendiri telah melaju pesat. Di Indonesia ditandai dengan semakin banyaknya acara-acara fashion yang spesifik menampilkan keragaman gaya berbusana muslim, salah satunya adalah Muslim Fashion Festival (Muffest).

"Muslim Fashion Festival lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industri mode tanah air sekaligus mewujudkan cita–cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai barometer fashion muslim global," ujarnya.

Muffest 2019 hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi. Perhelatan Ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Smesco Indonesia, dan Badan Ekonomi Kreatif.

Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, maka Muffest 2019 akan berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia.

Selain Fashion Show, Muffest 2019 menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada 828 (Business to Business), fashion presentation, talkshow, seminar, serta fashion design competition.

Untuk sesi fashion show, akan hadir beragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

Dalam Muffest 2019 juga ditampilkan trunk show koleksi busana muslim karya desainer Indonesia, yakni Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara.(*)

Pewarta: Hanni Sofia

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019