Keanggunan kebaya sebagai produk budaya bangsa Indonesia ditampilkan pada Festival Kebaya Banyuwangi 2019. Ratusan karya rancangan anak bangsa mulai siswa SMK hingga desainer nasional berhasil memukau ribuan penonton di Gelanggang Seni-Budaya (Gesibu) Banyuwangi, Rabu malam (24/4/2019).

Beragam tema kebaya mulai nuansa etnik, cheerfull, kebaya casual, hingga kebaya pesta tampil dengan menawan. Desainer yang terlibat memberikan sentuhan yang berbeda pada setiap busana yang ditampilkan.

Banyuwangi mendorong tumbuhnya sektor kreatif, salah satunya fashion. Pada gelaran Festival ini tidak hanya sebagai media promosi bagi desainer lokal, tapi juga menumbuhkan bibit bibit desainer muda daerah.

Festival tersebut melibatkan para desainer lokal, termasuk anak-anak SMK dengan pelaku fashion nasional, sehingga diharapkan ada percepatan kualitas dalam waktu cepat, para desainer lokal tersebut bisa mengakses industri fashion untuk memasarkan karyanya agar tambah laris.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang ikut menyaksikan juga turut mengapresiasi event yang masuk dalam agenda wisata Banyuwangi Festival ini. Khofifah memuji upaya Banyuwangi dalam memajukan sektor kreatif daerah.
 

Video Oleh Budi Candra Setya

Pewarta: Budi Candra Setya

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019