Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani secara resmi menutup perhelatan Piala Presiden 2019 yang dimenangkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat malam.

"Selamat kepada Arema FC yang menjadi juara pada Piala Presiden 2019 dan saya mengucap alhamdulillah semua berjalan sportif. Dan dengan ini, secara resmi saya tutup Piala Presiden 2019," ucap Puan pada penutupan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Puan mengatakan, pertandingan final terakhir yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya dan berakhir dengan skor 2-0 untuk Arema itu, berjalan sangat seru dan sportif, serta secara umum bisa diselesaikan dengan tertib

"Saya berharap seluruh yang hadir bisa tertib dan pulang tanpa didesak-desakan. Bisa minta bantu petugas TNI supaya pulangnya tertib, serta sampai jumpa di Piala Presiden 2020," katanya.

Dalam acara penutupan itu, Puan Maharani dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga menyerahkan Piala Presiden 2019 kepada Arema FC sebagai juara.

Kemudian peringkat kedua Persebaya Surabaya dan peringkat ketiga bersama ditempati Madura United dan Kalteng Putra.

Pagelaran Piala Presiden 2019 juga menunjuk Hamka Hamzah dari Arema FC sebagai pemain terbaik dan Irfan Jaya (Persebaya) sebagai pemain muda terbaik.

Selain itu untuk penghargaan suporter terbaik diraih The Jakmania (suporter Persija Jakarta), serta tim fair play menjadi milik Persija Jakarta.

Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak adalah Manuchehr Jalilov dari Persebaya Surabaya dan Bruno Matos dari Persija Jakarta, dengan masing-masing mencetak lima gol.

Hadir pada laga final Piala Presiden 2019 antara lain Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, anggota Exco PSSI Gusti Randa, dan Ketua Panitia Maruarar Sirait.

Baca juga: Arema FC rebut Piala Presiden kedua kalinya

Video Oleh A. Malik  Ibrahim
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019