Forum Lintas Agama di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, terus melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah pemilihan setempat guna mengampanyekan pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sejak deklarasi kemarin, konsolidasi terus kami lakukan dengan menggalang dukungan dari semua kelompok umat beragama di Tulungagung untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Forum Lintas Agama Tulungagung Ahmad Rotan di Tulungagung, Minggu.

Saat ini, kata dia, jaringan relawan lintas agama terus berkembang. Tidak hanya di pusat kota Tulungagung, konsolidasi juga dilakukan para relawan Jokowi yang berlatar lintas keyakinan, ras dan suku bangsa untuk memenangkan pencalonan kembali Presiden ke-7 RI Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin, untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

"Targetnya Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan 65 persen suara dalam pemilu nanti," katanya.

Aksi dukungan forum lintas agama itu tak lepas dari peran pemuda Ansor dan Banser yang menjadi garda depan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 17 April 2019.

Sinergi kebangsaan telah mereka bangun sejak lama, jauh sebelum pilpres sehingga konsolidasi mudah dilakukan.

Kekompakan forum lintas agama dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser sebagai representasi Muslim itu terlihat saat deklarasi lintas agama di Tulungagung, Jumat (5/4).

Acara yang ditandai orasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin oleh Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Supriyono, dan dilanjutkan narasi politik sejumlah tokoh kiai sepuh NU serta doa lintas agama dalam forum tersebut berlangsung gayeng.

Para peserta yang tampil di depan membentangkan aneka poster kecil berisi tulisan yang menjadi program unggulan serta visi-misi Jokowi-Ma'ruf Amin dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019