Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 sebagai apresiasi Pemkot Malang kepada para wajib pajak (WP) yang taat membayar kewajiban pajaknya akan memperebutkan dua unit mobil, puluhan sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Kepala Badan Pelayanan Pajak daerah (BP2D) Kota Malang Ade Herawanto di Malang, Jumat, mengemukakan Gebyar Jalan Sehat tersebut sekaligus menutup rangkaian perayaan HUT ke-105 Kota Malang yang akan dilangsungkan pada Minggu (28/4) dengan mengambil start dan finis di halaman Balai Kota Malang.

"Berbagai hadiah yang akan diperebutkan peserta tersebut merupakan wujud apresiasi dan penghargaan Pemkot Malang bagi warga (WP) atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah," kata Ade.

Ade menerangkan untuk bisa mengikuti jalan Sehat Sadar Pajak tersebut, memang ada persyaratan yang wajib dipenuhi masyarakat, yakni menunjukkan bukti lunas pajak daerah (jenis apapun), seperti bukti lunas bayar pajak bumi dan bangunan (PBB), struk (bill) pembayaran makan di restoran atau bukti pembayaran menginap di hotel di Malang.

Dengan menunjukkan bukti-bukti pembayaran tersebut, kata Ade, warga bisa mendapatkan kupon Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI secara gratis di kantor kelurahan dan kecamatan setempat, serta di Kantor BP2D dan kantor-kantor Bank Jatim terdekat.

Menurut Ade, pihaknya telah mendistribusikan kupon kepada instansi-instansi mitra kerja BP2D, lintas komunitas se-Malang raya dan Aremania, sehingga pendistribusian ke masyarakat lebih cepat dan mudah.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji mengatakan kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 merupakan wujud kebersamaan antara Pemerintah Kota Malang dan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan di kota pendidikan itu.

"Kebersamaan yang telah terjalin selama ini adalah salah satu simbol dukungan penuh dari masyarakat dan berbagai elemen untuk mendorong pembangunan di Kota Malang dengan taat membayar kewajiban pajak daerahnya," kata politikus Partai Demokrat tersebut.

Sutiaji berharap seluruh masyarakat Kota Malang berbondong-bondong ikut menyemarakkan Jalan Sehat Arema sadar Pajak yang bakal dilangsungkan ada pekan terakhir April 2019. "Harapan kami warga Kota Malang memadati area balai kota, Jalan Tugu dan sekitarnya, apalagi hadiah yang diperebutkan juga sangat banyak," ucapnya.

Selain berhadiah dua unit mobil, puluhan sepeda motor an ratusan hadiah hiburan lainnya, Jalan Sehat Arema Sadar Pajak yang dipusatkan di Bundaran Tugu itu juga bakal dimeriahkan panggung hiburan pesta rakyat yang menghadirkan bintang tamu Sodiq O.M New Monata dan d’Kross.

Festival Kuliner Ngalaman juga bakal digelar sebelum hari H pelaksanaan Gebyar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI. Festival kuliner tersebut digelar sejak H-2 atau pada Jumat (26/4),. Berbagai produk kuliner unggulan khas Malang seperti bakso, cwi mie dan banyak lagi bakal dijajakan dan memanjakan lidah warga Bhumi Arema.

Sementara itu, hadiah utama dua unit mobil Karimun Wagon R dan sepeda motor sudah dipajang di depan Balai Kota Malang sejak sebulan terakhir ini yang bisa dilihat oleh masyarakat luas. (*)


 

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019