PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 7 Madiun memberikan diskon atau potongan harga 10 persen untuk pembelian tiket bagi warga kota setempat yang ingin melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api. 

Manager Humas PT KI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Selasa, mengatakan, pemberian diskon tersebut diberikan khusus bagi warga Kota Madiun yang membeli tiket pada kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) yang digelar pada hari Minggu tanggal 31 Maret, 7, 14, 21, dan 28 April 2019.

"Diskon 10 persen diberikan untuk pembelian tiket KA jarak jauh dan menengah on the spot di stan KAI pada acara car free day yang digelar pada hari Minggu tanggal 31 Maret, 7, 14, 21, dan 28 April 2019," ujar Ixfan kepada wartawan.

Adapun persyaratan dan ketentuan untuk mendapatkan diskon tersebut adalah diberikan kepada pengunjung stan yang melakukan pembelian langsung, berlaku untuk keberangkatan hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis sampai dengan 90 hari ke depan.

Selain itu, tidak berlaku untuk keberangkatan hari Jumat, Sabtu, Minggu, hari libur nasional, H-1 hari libur nasional, dan selama masa angkutan lebaran tanggal 25 Mei sampai dengan 16 Juni 2019. 

Kemudian, penulisan nomor identitas pada kolom "id aplikasi rts" diawali dengan "cfd". Contohnya, Eduard Rudolf nomor identitas 3217870000925, maka ditulis cfd3217870000925.

"Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Serta tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya," katanya.

Ia menambahkan, pemberian diskon tersebut bertujuan meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan KA dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan CFD di wilayah Kota Madiun

"Pemberian diskon 10 persen pada acara CFD di Jalan Pahlawan tersebut merupakan wujud apresiasi KAI Daop 7 dalam menyapa dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Madiun dan sekitarnya. Jadi, silakan datang dan nikmati diskon tiketnya," kata dia.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019