Pada gelaran Festival Rujak Uleg 2019 dalam rangka Hari Jadi ke-726 Kota Surabaya (HJKS), Minggu (17/3/2019), tim Hotel Singgasana meraih tiga jenis penghargaan, yakni lolos 60 nominasi, 12 penyaji terbaik dan lima penyaji terbaik fashion.

"Prestasi yang membanggakan bagi kami, sebab hanya dipersiapkan tiga hari," ujar Public Relations Hotel Singgasana Surabaya Virtaloka kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Dari hasil tersebut, tim Singgasana Surabaya yang berasal dari departemen sales, accounting, kitchen, engineering, dan FB berhak meraih hadiah uang tunai dan membawa satu unit sepeda.

Selain riasan, peserta Festival Rujak Uleg 2019 juga menggunakan kostum unik dengan mengambil tema "Merak", yaitu dibuat dari bahan alam menggunakan sapu lidi dan daun kelapa untuk hiasan bagian belakang, ditambah anyaman daun kelapa untuk rok.

"Ide ini baru muncul setelah saat pertemuan teknik dijelaskan oleh juri bahwa penilaiannya dari kreativitas, sehingga konsep kostum, riasan hingga penyajiannya harus maksimal," ucapnya.

Sedangkan untuk bumbu, tim juru masak menyiapkan bahan sangat spesial, terutama petis dan kacangnya, ditambah penyajiannya menggunakan buah labu ukiran indah.

Festival Rujak Uleg 2019 digelar di kawasan Kembang Jepun Surabaya, Minggu (17/3), dan menjadi agenda tahunan Pemkot Surabaya.

Turut hadir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan undangan, seperti konsulat jenderal negara sahabat yang ada di Surabaya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, dan tamu VIP yang sekaligus menjadi peserta "nguleg bareng" di cobek raksasa. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019