Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman membuka pekan olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-53 kampus tersebut di Lapangan STTAL, Bumimoro, Surabaya, Senin.

Ajang pekan olahraga ini diikuti seluruh mahasiswa program pascasarjana, sarjana dan diploma, serta personel STTAL, dengan sejumlah pertandingan dan perlombaan, antara lomba bidang jasmani dan ketangkasan meliputi lari estafet 5x400 meter, 6x200 meter, bola voli, bulu tangkis, renang estafet gaya bebas 5x50 meter, gaya dada 5x50 meter, lomba menembak, dan lomba kebersihan mess mahasiswa.

Selain itu, juga diselenggarakan lomba karya tulis mahasiswa pascasarjana, sarjana dan diploma STTAL, lomba debat bahasa Inggris yang melibatkan perguruan tinggi mitra, terutama di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, kegiatan orasi ilmiah, serta lomba fotografi bertema Teknologi Keangkatan Lautan yang diikuti mahasiswa dan personel STTAL.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir Avando Bastari dalam amanat yang di bacakan Wadan Kolonel Laut (T) Abdul Rahman mengatakan, pekan olahraga dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53 STTAL tahun 2019 ini dengan mengambil tema "STTAL Siap Mendidik Sumber Daya Manusia TNI AL/TNI yang Menguasai Teknologi Keangkatan Lautan dan Kemaritiman di Era Revolusi Industri 4.0 ".

Dengan tema tersebut diharapkan seluruh civitas akademika STTAL menyiapkan tugas pokok dan membangun sumber daya manusia untuk menguasai teknologi keangkatan lautan  dengan menyesuaikan perkembangan teknologi dan industri pertahanan.

Selain itu, lanjutnya, seluruh civitas akademika STTAL mampu memberikan konstribusi yang konstruktif sesuai bidang agar tercapainya tupoksi STTAL.

Komandan STTAL berharap seluruh peserta, baik atlet, wasit maupun juri, dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dan menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan maupun perlombaan.

"Kemenangan bukanlah segalanya, namun kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan jauh lebih penting, serta utamakan keselamatan," katanya pada upacara pembukaan yang dihadiri sekretaris lembaga, direktur, kapokdos, kaprodi, seluruh mahasiswa dan personel STTAL.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-53 STTAL juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, bazar dan olahraga bersama hingga 16 Maret 2019. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019