Artis Mona Ratuliu terkesan dengan keindahan pantai di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, saat bersama suaminya berkunjung ke kabupaten paling timur Pulau Jawa yang berjuluk The Sunrise of Java itu.

Saat tiba di Banyuwangi, artis Mona Ratuliu yang datang bersama suaminya Indra Brasco langsung diajak menikmati Villa Pantai Solong. Di tempat itu, pasangan artis ini terlihat sangat menikmati keindahan pemandangan dari villa yang menghadap ke Selat Bali.

"Pantai dan penginapan di Villa Solong sangat bagus view-nya, apalagi untuk ber-selfie," kata Mona di Banyuwangi, Senin.

Tidak hanya itu, Mona Ratuliu juga empat kali mengunggah foto keindahan Pantai Solong di akun instagramnya

Mona juga menyempatkan mencicipi kuliner khas Banyuwangi, seperti nasi tempong dan tak ketinggalan memborong oleh-oleh khas Banyuwangi, kudapan dan kaos.

"Di sini banyak makanan sambel mentah ya, enak dan seger. Saya suka ini," tutur Mona

Kedua selebriti ini pun berjanji akan kembali ke Bumi Blambangan, sembari mengajak keluarganya setelah melihat panorama alam Kabupaten Banyuwangi yang begitu indah.

"Saya begitu terkesan, apalagi melihat destinasi wisatanya yang apik. Segera saya akan kembali mengajak keluarga dan anak-anak, rasanya kurang lama di sini," ujar Mona.

Kedatangan Mona Ratuliu ke Banyuwangi dalam rangka menghadiri dan memeriahkan Festival Posyandu Kreatif yang digelar di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Senin.

Dalam seminar yang diikuti ribuan kader posyandu se-Banyuwangi itu, Mona memberikan tips cara mengasuh anak generasi milenial, mulai bagaimana memahami karakter anak, mendidik hingga memberi perhatian kepada anak zaman sekarang.

Menurut presenter dan juga bintang sinetron ini, orang tua sekarang perlu memahami karakter umum yang dimiliki anak-anak di generasinya, mulai dari memahami mana saja generasi yang masuk generasi X, Y, Z, hingga generasi Alpha.

"Kita perlu tahu karakter umum tiap generasi, karena ini akan memudahkan kita dalam mendidik menyesuaikan gaya mereka. Anak zaman now memang susah-susah gampang, karena berbeda zaman dengan orang tuanya," kata Mona. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019