Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengawali semarak perhelatan Piala Presiden 2019 yang bakal dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada 4-14 Maret mendatang.

Media Officer Arema FC Sudarmaji di Malang, Senin, mengatakan, Arema FC sebagai tuan rumah grup E Piala Presiden 2019 telah disambangi Panglima TNI dan Waketum PSSI dengan agenda sosialisasi untuk menyukseskan turnamen sepak bola pramusim yang dibuka secara resmi di Stadion Si Jalak Harupat oleh Menpora Imam Nahrawi, akhir pekan lalu.

"Panglima TNI dan Waketum PSSI melakukan sosialisasi Piala Presiden 2019 di depan ratusan Aremania dan para tokoh masyarakat Malang Raya di Balai Kota Malang, Minggu (3/3)," ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI dalam sambutannya mengaku bangga sebagai Arek Malang melihat kondisi Malang Raya yang damai dan kondusif. "Saya minta semua unsur masyarakat untuk kompak dan bersatu," ucapnya..

Untuk menyukseskan Piala Presiden 2019, Marsekal Hadi Tjahjanto pada kesempatan itu memberikan kuis pertanyaan seputar gelaran Piala Presiden dengan hadiah ratusan tiket ekonomi dan VIP, serta kaos dan syal kepada Aremania. Bahkan, Panglima TNI juga memunculkan guyonan ringan saat memberikan kuis kepada Aremania.

"Ini hadiahnya tiket nonton bola di Inggris, syaratnya kalau Arema lolos bermain di Inggris. Ini tiket nontonnya dan tiket perjalanannya nanti menghadap saya di Jakarta," kata Marsekal Hadi Tjahjanto disambut tawa Aremania.

Mengawali sosialisasi Piala Presiden 2019 di Balai Kota Malang, Waketum PSSI yang juga tokoh sepak bola asal Malang Iwan Budianto menyerahkan sebuah lukisan karikatur bergambar Panglima TNI yang berperan sebagai kiper membawa bola dan di sisinya berdiri tegak bendera Merah Putih, serta terdapat tulisan "Salam Satu Jiwa, Arema Sejati".

Menurut Panglima TNI, kiper itu bertugas menjaga pertahanan agar tidak kebobolan, seperti halnya tergambar di lukisan itu, TNI bersama Aremania dan seluruh rakyat siap untuk menjaga NKRI sampai mati. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019