Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mendukung Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Ahmad Riyadh maju dan memimpin induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut.

"Saya dukung Pak Riyadh, sebab kalau saya maju maka sudah lewat masanya," ujar La Nyalla di sela Kongres Tahunan Asprov PSSI Jatim di Surabaya, Sabtu.

Tak sekadar mendukung, Wakil Ketua Umum KONI Jatim itu siap menjadi tim sukses, jika Riyadh mencalokan diri untuk menjadi orang nomor satu di tubuh PSSI.

Menurut dia, kapasitas dan kualitas Riyadh sudah teruji di dunia persepakbolaan Jatim dan Tanah Air, bahkan saat ini Riyadh ditunjuk sebagai Komite Ad Hoc Integritas PSSI.

KLB PSSI digelar usai diputuskan oleh Exco PSSI yang ditujukan memilih kepengurusan baru organisasi, termasuk pergantian ketua umum.

Keputusan KLB tersebut diambil dalam rapat komite eksekutif PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2) malam.

Ada dua agenda dalam KLB, yaitu pertama, membentuk perangkat komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP). Kedua, menetapkan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

Sementara itu, Ahmad Riyadh secara tegas menolak untuk dicalonkan menjadi ketua umum PSSI dan beralasan belum mampu mengurusi sepak bola dalam skala besar.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu justru menyarankan jabatan ketua umum diberikan kepada orang lain, sebab masih banyak tokoh-tokoh sepak bola nasional yang lebih mampu.

"Masih banyak yang baik dan berkompeten. Nanti akan terbuka nama-nama yang muncul, baru akan dipilih siapa yang terbaik di antara mereka," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019