Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Ahmad Al Ghazali, putra sulung musisi Ahmad Dhani Prasetyo, menyanyikan lagu berjudul "Hadapi dengan Senyuman" usai menjenguk ayahnya di Rumah Tahanan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Penyanyi yang akrab dipanggil Al ini, datang ke Medaeng dengan mengenakan kaos warna putih bergambar Ahmad Dhani.

"Terbaik untuk kita semua, menyerahlah untuk menang," kata Al saat menyanyikan bait lagu sambil memainkan gitar.

Putra sulung Ahmad Dhani itu mengatakan, selama bertemu dengan ayahnya, dirinya mendapatkan pesan supaya terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

"Saya tidak bawa apa apa, hanya doa dan semangat," katanya.

Beberapa saat sebelum kedatangan Al Ghazali, pasangan musisi Anang Hermansyah dan istrinya Ashanti juga menjenguk Ahmad Dhani di dalam Rutan Medaeng.

Anang mengatakan, sebagai sahabat dan juga seniman, dirinya meminta kepada Dhani untuk lebih dekat dengan Tuhan dan juga bertafakur.

Sebelum Anang dan Ashanti, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno juga menyempatkan diri menjenguk Dhani di Rutan Klas I Surabaya. Selain itu juga Calon Presiden Prabowo Subianto datang ke Rutan Medaeng untuk memberikan semangat kepada Dhani.

Kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjadikan Ahmad Dhani sebagai tersangka, bermula saat pentolan grup band Dewa 19 itu akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya pada 26 Agustus 2018u.

Namun, saat tiba di Hotel Majapahit, Dhani dihadang sekelompok massa yang mengatasnamakan Elemen Bela NKRI. Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang di dalamnya berisi kata "Idiot" dan diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

Dhani kemudian dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik karena unggahan vlognya tersebut. (*)

Baca juga: Pasangan Anang-Ashanti Jenguk Dhani di Medaeng
Baca juga: Prabowo Sempatkan Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng
Baca juga: Sandiaga Uno Jenguk Dhani di Rutan Medaeng

Video Oleh Indra Setiawan
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019