Blitar (Antaranews Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Blitar AKBP Anissullah M Ridha memberikan penghargaan kepada dua warga sipil yang membantu kepolisian menggagalkan upaya tindak kriminal di wilayah hukum setempat.

Kapolres mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari institusi kepolisian kepada anggota yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas kepolsian.

"Untuk anggota yang memiliki prestasi, kami pasti akan berikan penghargaan sebagai bentuk reward dan sebagai motivasi serta semangat dalam melaksanakan tugas," kata Kapolres di Blitar, Rabu.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas bantuan yang telah diberikan, karena partisipasi mereka juga sangat dibutuhkan demi menjaga keamanan di masyarakat. 

"Saya pribadi bangga dan mengucapakan banyak terima kasih kepada anggota yang melaksanakan tugas dengan baik. Bentuk apresiasi ini, semoga menjadi motivasi kepada anggota yang lain untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak lupa juga kepada masyarakat, mewakili Polres Blitar saya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah banyak membantu dalam pelaksanakan tugas Polres Blitar. Semoga kebaikan anda dibalas dengan Allah SWT," ujar dia. 

Ia juga berpesan kepada kapolsek seluruh jajaran untuk menggerakkan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing agar bersinergi dengan Babinsa dan masyarakat untuk menjalin kerja sama baik dalam menjaga kamtibmas.

"Tingkatkan soliditas internal dan kekompakan serta sinergitas dengan tiga pilar plus dalam melaksanakan tugas guna antisipasi gangguan kamtibmas (kemananan dan ketertiban masyarakat) yang di wilayah hukum Polres Blitar," tegas Kapolres.

Pemberian penghargaan oleh Kapolres Blitar kepada lima anggota polisi Polres Blitar yang berprestasi dan dua orang sipil itu masing-masing Suripto dan Bagus Sanantoko yang telah berhasil menggagalkan aksi perampasan telepon seluler dan tindak pidana percobaan asusila pada anak di bawah umur yang terjadi di wiliyah Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, beberapa waktu lalu. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019