Surabaya (Antaranews Jatim) - Relawan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mengatasnamakan Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jawa Timur mengawali kegiatan sosialisasinya melalui nonton "bareng" (nobar) debat di poskonya di Surabaya, Minggu malam.

"Ini kegiatan awal sebelum diresmikan yang rencananya akhir Februari 2019," ujar Direktur Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jatim, Bambang Pramukantoro, ditemui di poskonya di Jalan Darmo Kali Surabaya.

Nobar, kata dia, bagian dari keinginan untuk menyukseskan dan memberikan semangat kepada pasangan nomor urut 01 sehingga mampu memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, pilihannya memberi dukungan ke Jokowi karena selama menjadi Presiden terbuki fokus terhadap pembangunan dan teruji memimpin Indonesia.

"Bersama aliansi dan komunitas lain, kami ingin menyemangati capres yang malam ini mengikuti debat," ucapnya.

Selain itu, posko Rumah Aspirasi Rakyat akan dijadikan tempat khusus bagi pihak-pihak yang hendak menyampaikan aspirasi maupun mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

Ke depan, pihaknya akan menyiapkan program khusus untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim, salah satunya menyampaikan visi misi ke masyarakat dari pintu ke pintu.

Selain itu, komunitas relawannya tak akan berhenti menyosialisasikan tanda pagar #01 agar harapan menang 70 persen di Jatim sesuai target tim kampanye nasional dapat terwujud.

Debat kedua berlangsung di Hotel Sultan Jakarta dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur ini hanya akan diikuti dua calon presiden.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019