Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyarankan Emil Elestianto Dardak selalu mendukung Gubernur Khofifah Indar Parawansa sehingga mampu menjalankan program kerakyatan yang dijanjikannya.

"Tugas wakil itu mendukung dan bisa menempatkan diri dengan baik sebagai pasangan gubernur," ujar Gus Ipul usai bertemu Khofifah dan Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis malam.

Menurut dia, sebagai wakil gubernur juga bisa memberikan masukan kepada gubernur, namun tetap mengingat bahwa pengambil keputusan adalah seorang gubernur.

"Jadi, ambil peran saja yang terbaik. Tidak boleh terlalu cepat, tapi jangan terlalu lambat," ucap ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

Sementara itu, pada pertemuan yang digelar tertutup sekitar satu jam, Gus Ipul memberikan masukan, sekaligus menghadiahkan buku berjudul “Perubahan Berkelanjutan”.

Buku tersebut, kata dia, hasil pengalaman selama 10 tahun menjadi Wagub Jatim dan berharap menjadi masukan berarti untuk gubernur dan wakil gubernur baru.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Dengan pengalaman dan rekam jejak yang mereka berdua miliki, kami yakin Jatim bisa lebih baik dari sekarang," katanya.

Di sela pertemuan mereka, Gus Ipul menyapa sembari menyanyi jingle saat kampanye wes wayahe Bu Khofifah”, kemudian dibalas oleh Khofifah kabeh sedulur sak Jawa Timur, kabeh sedulur kabeh makmur. (*)

Baca juga: Khofifah Buat Jargon Jatim "CETAR" Pada Pidato Kerakyatan (Video)
Baca juga: Khofifah Akomodasi Program Desa Cemara Milik Gus Ipul-Putih
Baca juga: Pukul 17.15 WIB, Khofifah-Emil Resmi Masuk Grahadi (Video)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019