Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf secara resmi mengakhiri masa jabatan periode keduanya pada 12 Februari 2019.

Kemesraan yang sudah dipupuk keduanya selama 10 tahun terakhir secara formal akan resmi berakhir malam ini pukul 24.00 WIB, jabatan sebagai orang yang mewakili Presiden di daerah mengalami suksesi kepemimpinan. Selama dua periode memimpin Provinsi Jawa Timur, duet Pakde Karwo dan Gus Ipul telah membawa banyak perubahan dan kemajuan di berbagai bidang dengan puluhan penghargaan yang diterimanya.

Per Rabu, 13 Februari 2019 pukul 15.30 WIB, posisi Pakde Karwo akan digantikan Khofifah Indar Parawansa, sedangkan Gus Ipul digantikan Emil Elistianto Dardak. Pasangan Khofifah-Emil Dardak memenangani kontestasi Pilkada Jatim 27 Juni 2018 mengalahkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Mewakili masyarakat Jatim, Matur nuwun Pakde Karwo, Matur nuwun Gus Ipul. Teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara, di manapun dan dalam posisi apapun. (*)

Video : Tim Antara Jatim
Teks : Fiqih Arfani/Diediek

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019