Surabaya (Antaranews Jatim) - Konser grup band Padi Reborn menutup rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Sabtu malam.

"Selamat malam Surabaya," kata vokalis Padi Reborn, Fadli, sembari membawakan lagu Sang Penghibur pada pertunjukan bertajuk Konser Gebyar Pesona HPN 2019.

Meski hujan mengguyur Kota Surabaya, namun tak menyurutkan ribuan penonton untuk menunggu penampilan grup band yang digawangi Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo itu.

Setelah Sang Penghibur, berturut-turut Padi Reborn membawakan lagu andalannya, seperti Sesuatu Yang Tertunda, Semua Tak Sama dan Begitu Indah.

Selain Padi Reborn, konser itu juga menampilkan penyanyi Rizky Febian dan Ucie Sucita.

Konser dibuka oleh Ucie Sucita yang menyanyikan Lagu Syantik milik penyanyi Siti Badriah, Sayang, Ku Tak Bisa dari Slank. Selanjutnya Rizky Febian menyanyikan beberapa lagu andalannya, seperti Kesempurnaan Cinta.

Penyanyi dangdut Ucie Sucita usai penampilannya mengatakan, dirinya dan pers adalah satu kesatuan ibarat soulmate, karena telah berjasa menaikkan namanya di panggung hiburan Tanah Air.

"Harapannya tetap semangat untuk menghadapi tantangan seperti hoaks, semoga pers lebih maju," ujarnya.

Peringatan HPN 2019 puncaknya dilaksanakan di Grand City Surabaya pada Sabtu pagi, yang dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri, kepala daerah, pimpinan media, dan tokoh pers serta masyarakat umum. (*)

Video Oleh Willy Irawan

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019