Banyuwangi (Antaranews Jatim) - Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo didampingi Hj Mufidah Yusuf Kalla meninjau kegiatan kesehatan untuk perempuan inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan pemeriksaan payudara klinis (IVA Test dan SADANIS) di Puskesmas Gitik, Desa Gitik, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin.

Di Puskesmas Gitik, Desa Gitik Kecamatan Rogojampi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan disambut ratusan ibu-ibu rumah tangga.

Selain meninjau kegiatan pemeriksaan inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan pemeriksaan payudara klinis (IVA Test dan SADANIS), Iriana Joko Widodo juga menyosialisasikan gerakan mengurangi sampah plastik.

Iriana Joko Widodo bersama dengan Mufidah Yusuf Kalla memberikan hadiah tempat minum kepada ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan kesehatan dan pengurangan sampah plastik.

Peninjauan pemeriksaan inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) atau deteksi dini kanker serviks dan deteksi kanker payudara dengan pemeriksaan payudara klinis (IVA Test dan SADANIS), merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Kabupaten Banyuwangi. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019