Surabaya (Antaranews Jatim) - Sejumlah anggota komunitas jeep wisata Bromo menginginkan Joko Widodo kembali menjabat Presiden untuk periode kedua alias menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Selama ini terbukti presiden mampu mengembangkan pariwisata di Indonesia, khususnya di kawasan Gunung Bromo,” ujar koordinator komunitas, Sandi.

Melalui siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu, keinginan tersebut dilakukannya melalui deklarasi di Kebun Duren Waturiti, Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Deklarasi tersebut, kata dia, digelar Sabtu (26/1) secara spontanitas dan diikuti puluhan anggota komunitas yang mendoakan agar Jokowi-Ma’ruf menjadi orang nomor satu dan dua di republik ini.

“Harapan kami, semoga dunia pariwisata Indonesia tetap menjadi fokus perhatian pemerintah, bahkan menjadi lebih meningkat,” katanya.

Pemilihan Presiden akan diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019