Surabaya (Antaranews Jatim) - Pemenang Miss Global Indonesia Fabienne Nicole siap untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia pada ajang kompetisi internasional miss global yang akan berlangsung di Filipina pada 1-11 Februari mendatang.

"Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di perhelatan 'beauty pageants international' yaitu ajang miss global dunia yang akan berlangsung di Filipina pada Februari mendatang," katanya di sela temu media di Surabaya.

Ia mengemukakan, selama di Filipina itu dirinya akan mengenakan beberapa baju andalan karya desainer Diana Putri dengan tema Garuda yang melambangkan jati diri Bangsa Indonesia.

"Perhelatan ini merupakan yang keenam kalinya. Meskipun masih pendatang baru, tetapi langsung mendapatkan sorotan dunia karena nilai-nilai yang ditanamkan," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini beberapa kesiapan sudah dilakukannya seperti berlatih berjalan "catwalk","public speaking","appearance", dan juga kepribadian.

"Saya optimistis bisa membawa pulang nama harum Bangsa Indonesia untuk bersaing dengan para gadis dan cantik lainnya dari 70 negara," ujarnya.

Selain pakaian rancangan dari Diana Putri, kata dia, selama di Filipina nanti dirinya juga akan membawa tas berbahan rotan yang menujukkan ciri khas Indonesia.

"Sekali lagi, kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia supaya bisa sukses mengikuti seluruh kegiatan ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019