Surabaya (Antaranews Jatim) - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri maupun swasta se-Kota Surabaya siap menggelar deklarasi mendukung Capres dan Cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Balai Pemuda, Surabaya, Jatim, pada Rabu (23/1).
     
"Deklarasi Forum Alumni SMA Surabaya ini murni dari ekspresi Arek Suroboyo tidak melibatkan partai apapun," kata salah satu koordinator Deklarasi Forum Alumni SMA Dukung Jokowi-Ma'ruf,  Oktavijanto Putro kepada Antara di Surabaya, Kamis.
     
Menurut dia, pihaknya menargetkan minimal 1.000 alumni SMA se-Surabaya baik negeri maupun swasta yang hadir di acara deklarasi Forum Alumni SMA se-Surabaya mendukung Jokowi-Ma'ruf. 
     
Deklarasi ini, lanjut dia, merupakan ekspresi para alumni SMA di Surabaya yang berkeinginan menyuarakan dukungan kepada orang yang dinilai telah berprestasi dalam membangun negeri ini yaitu Capres Jokowi.
     
Oktavijanto Putro yang kerap dipanggil Cak Oonk ini menjelaskan ada tiga poin utama yang disuarakan dalam Deklarasi Forum Alumni SMA Surabaya kali ini yakni dukung orang baik, dukung pemerintah yang berdasar Pancasila dan dukung orang dan pemerintah yang berprestasi nyata buat kesejahteraan Negeri ini. 
     
"Dan itu adalah Jokowi," kata Cak Oonk yang merupakan alumni dari SMA 5 lulusan 1984.
     
Adapun daftar alumni SMA yang ikut diacara tersebut di antaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 9,  SMAN 10
SMAN 16, SMAN 17, SMPP, SMA Santa Maria, SMA St. Louis, SMA Petra, SMA Giki
SMA Frateran, SMA Ipiems, SMA Dapena, SMA Kihajar Dewantara, SMA Pirngardi,
SMA Trimurti dan SMA YBPK.
     
"Itu masih sementara yang sudah terdaftar dan terkoordinasi," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019