Gresik (Antaranews Jatim) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp926.658.000 kepada 716 siswa dari 71 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
     
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto di Wisma A Yani Gresik, Jumat, mengatakan, pemberian beasiswa ini rencananya rutin dilakukan UPZ setiap enam bulan sekali dengan bekerja sama sekolah dan perguruan tinggi.
     
"Ke depan, jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa juga akan ditambah," kata Agung, dalam keterangan persnya.
     
Ia mengatakan, tujuan pemberian beasiswa untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi dari keluarga yang kurang mampu.
     
"Semoga dengan bantuan beasiswa ini membuat para penerima kian bersemangat dalam belajar untuk mencapai apa yang diinginkan," katanya.
     
Sementara itu, selain pemberian beasiswa, UPZ Semen Indonesia juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli, dan Donggala untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.
     
Perwakilan Baznas Pusat Emmy Hamidah mengapresiasi pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia, sebab hal ini bentuk amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia karena telah menyerahkan zakat karyawan kepada penerima yang berhak.
     
"Pemberian beasiswa ini merupakan wujud pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan yang baik maka hasilnya dapat dirasakan bagi mereka yang berhak menerima. Semoga para penerima dapat menggunakan beasiswa dengan baik pula agar kedepan para siswa ini dapat meraih apa yang dicita citakannya," katanya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019