Kota Batu (Antaranews Jatim) - Jatim Park Group yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Batu, Jawa Timur, memproyeksikan jumlah kunjungan wisatawan pada musim libur akhir tahun 2018 akan mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya.

Marketing and Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto, mengatakan bahwa proyeksi kenaikan jumlah kunjungan wisatawan tersebut disebabkan adanya tambahan satu wahana baru Jatim Park 3, yang memiliki sejumlah wahana unik dan menarik bagi para pengunjung.

"Jumlah wisatawan tiap tahun di Jatim Park Group pasti meningkat. Pada 2017, angkanya kurang lebih 2,5 juta pengunjung, dan pada 2018 diharapkan bisa meningkat mencapai 500 ribu pengunjung," kata Titik, kepada Antara di area Jatim Park 1, Kota Batu, Kamis.

Titik menjelaskan, pengembangan konsep destinasi wisata pada Jatim Park Group menggunakan konsep wahana edukasi dan hiburan. Pada Jatim Park 3, beberapa wahana yang ada antara lain adalah, Dino Park, The Legend Star Park, Funtech Plaza, dan Museum Musik Dunia.

Menurutnya, saat ini salah satu destinasi wisata yang paling populer dan menyedot perhatian wisatawan yang menghabiskan liburan di wilayah Malang Raya adalah Jatim Park 3 itu. Salah satu wahana favorit adalah Dino Park, yang mengangkat konsep tentang binatang purbakala.

Selain itu, The Legend Star Park merupakan salah satu destinasi yang menghadirkan patung lilin seperti yang ada di museum Madame Tussaud, serta yang tidak kalah menarik adalah Museum Musik Dunia, yang menghadirkan beragam alat musik yang ada di dunia.

"Saat ini yang sedang populer adalah Jatim Park 3, karena memiliki daya tarik dan keunikan yang berbeda," ujar Titik.

Jatim Park Group merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Batu, yang memiliki konsep edukasi dan menggandeng Lembaga  Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam pengembangannya. Saat ini, terdapat kurang lebih 11 pusat rekreasi yang berada di bawah pengelolaan Jatim Park Group.

Beberapa diantaranya adalah, Jawa Timur Park 1 yang memiliki wahana museum tubuh, Jatim Park 2 dengan Museum Satwa, Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.(*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018