Jakarta (Antara) - Tottenham Hotspur membuka peluang untuk mendampingi juara Grup B Liga Champions, Barcelona, untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Inter Milan dalam  laga kelima di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis pagi WIB.
    
Kemenangan tersebut membuat Tottenham kini berada di urutan kedua meski sama-sama memiliki raihan tujuh poin dengan Inter, berkat keunggulan gol tandang yang mereka cetak ketika kalah 1-2 di Giuseppe Meazza dua bulan silam.
    
Sementara itu di laga lain, Barcelona (13) memastikan diri menjadi jawara Grup B usai mempermalukan jawara Belanda, PSV Eindhoven (1), dengan skor 2-1 di hadapan publik Stadion Philips, Eindhoven.
    
Tottenham, kendati memiliki peluang untuk lolos, kini harus berjibaku saat melawat ke Stadion Nou Camp menghadapi Barcelona di laga pamungkas pada 12 Desember mendatang.
    
Pasalnya, mereka harus menang jika ingin memastikan lolos ke 16 besar mendampingi Barcelona.
    
Situasi tersebut, memberikan keuntungan besar bagi Inter yang di atas kertas "hanya" akan menghadapi tim juru kunci di laga pamungkas saat menjamu PSV di Giuseppe Meazza.
    
Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kelima Grup B Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

PSV Eindhoven 1 - Barcelona 2 (Luuk de Jong 83'; Lionel Messi 61', Gerard Pique 70') 
Tottenham Hotspur 1 - Inter Milan 0 (Christian Eriksen 80') Baca juga: Gol semata wayang Eriksen bawa Tottenham atasi Inter

Klasemen Grup B
Tim M M I K Gol P
1 Barcelona 5 4 1 0 13-4 13
2 Tottenham Hotspur 5 2 1 2 8-9 7
3 Inter Milan 5 2 1 2 5-6 7
4 PSV Eindhoven 5 0 1 4 5-12 1 (*)    

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018