Gresik (Antaranews Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar yang ambruk pada Selasa (27/11) malam di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, Rabu mengatakan kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur itu untuk melihat langsung kondisi ponpes yang dilaporkan ambruk.

Sebelumnya, Wahyu menuturkan, dirinya telah melihat lokasi ambruknya ponpes itu Selasa malam, dan tidak ada korban jiwa serta 100 santri putri (santriwati) yang tinggal di asrama tersebut sudah diungsikan.

"Untuk korban jiwa dan luka-luka nihil mas, sebab santriwati yang menempati asrama tersebut sudah diungsikan," kata Wahyu kepada wartawan.

Sebelumnya, Wahyu mendapatkan laporan dari Pengasuh Ponpes Al Azhar, KH Imam Bukhori yang mengatakan bahwa tanda-tanda akan ambruknya asrama sudah terlihat sejak pukul 16.00 Wib, sebab bangunan sudah dalam posisi miring, dan santriwati telah diungsikan ke Al Azhar Boteng, Menganti, Gresik.

Sementara itu hingga kini lokasi ponpes yang ambruk sudah diamankan dengan garis polisi, untuk penyelidikan lanjutan oleh pihak Polres Gresik.(*)

 

 



 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018