Sampang (Antaranews Jatim) - Rumah Makan Asela di Jalan Raya Sejati, Sampang, Jawa Timur, Kamis malam sekitar pukul 23.45 WIB terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah makan yang terletak di pesisir Pantai Dusun Gruggak, Desa Sejati itu, namun kobaran api terlihat membubung tinggi dari jarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kebakaran.

Tiupan angin pesisir pantai yang sangat kencang, membuat kobaran api semakin membubung tinggi. Apalagi rumah makan yang selalu ramai didatangi pembeli ini, berdempetan dengan gudang kayu yang juga ikut terbakar.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian berhamburan keluar rumah, khawatir kobaran api merembet ke rumah-rumah lain.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Pamekasan dan sebaliknya lumpuh total.

"Saya tidak bisa bergerak karena sekitar 1 meter di depan saya, kobaran api membubung tinggi, bahkan terlihat sudah mulai membakar kebel listrik," kata pengemudi kendaraan bermotor asal Pamekasan, Holil, kepada Antara per telepon, Jumat dini hari.

Warga sekitar lokasi kejadian berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 00.20 WIB satu unit mobil pemadam kebaran dari Pemkab Sampang telah tiba di lokasi kebakaran, termasuk sejumlah anggota polisi dan TNI dari Polsek dan Koramil Camplong, Sampang. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018