Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim Kampanye Daerah Jawa Timur untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menyosialisasikan kondisi perekonomian Indonesia yang disebutnya stabil di hadapan perwakilan pekerja pabrik di kawasan setempat.

"Sekarang ini ada yang menakut-nakuti seolah Indonesia suram atau bakal bubar, padahal ekonomi bangsa ini bergerak," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin di sela pertemuan dengan perwakilan pekerja pabrik di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, stabilnya perekonomian dapat dilihat dari sentra-sentra ekonomi yang tetap berproduksi dan kegiatan ekspor terus berjalan, sehingga diharapkan tak ada upaya dari pihak manapun membangun narasi pesimistis tentang masa depan negara.

Ia juga mengklaim ekonomi di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia, bahkan disebutnya lembaga internasional Pricewaterhouse Coopers (PwC) dengan perhitungan yang terskema memprediksi Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan perekonomian terkuat di dunia pada 2030.

Selain itu, mantan Kapolda Jatim itu mengatakan isu serbuan pekerja China yang dikabarkan mencapai 10 juta orang tidak relevan karena kenyataannya hanya puluhan ribu orang.

Sementara itu, pertemuan dengan perwakilan buruh sejumlah pabrik, kata dia, salah satunya mengonsolidasikan dan menyasar suara pekerja yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

"Dengan mengunjungi pabrik-pabrik, kami menunjukkan betapa lapangan kerja di republik ini untuk warga negara kita sendiri," katanya sembari menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan berkunjung ke pabrik-pabrik di Jatim.

Turut hadir pada pertemuan dengan perwakilan buruh adalah Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi, beserta sejumlah pengurus tim lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018