Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Tim  Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Machfud Arifin, mengingatkan agar masyarakat tak melupakan jasa para veteran yang turut berjuang demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Merekalah yang dulu berjuang sehingga kita sekarang seperti ini. Jangan sampai mereka terlupakan,” ujarnya ketika dikonfirmasi tentang peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, Sabtu.

Selaku ketua tim pemenangan, pensiunan jenderal polisi itu menjamin bahwa para veteran akan selalu mendapatkan perhatian Joko Widodo.

Sebagai presiden, kata dia, Jokowi pada Juli 2018 telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2018 tentang Veteran Republik Indonesia yang mengatur kenaikan dana kehormatan dan tunjangan bagi para veteran pembela kemerdekaan RI, veteran anumerta pembela kemerdekaan, veteran anumerta pejuang kemerdekaan beserta janda, duda dan anak yatim piatu mereka.

“Ke depan, kesejahteraan para veteran pasti akan terus ditingkatkan seiring dengan kemajuan ekonomi Indonesia,” ucap mantan Kapolda Jatim tersebut.

Bahkan, sebagai wujud penghormatan dan rasa bangganya terhadap para veteran, pihaknya menggelar pertemuan, bersilaturahim dan saling berbicara dari hati ke hati.

“Kami banyak berbicara, baik masalah politik maupun meminta saran bagaimana menjaga kesehatan agar kami bisa menirunya,” katanya.

Machfud juga mendoakan para veteran tetap diberi kekuatan dan kesehatan sekaligus menjadi teladan bagi generasi-generasi muda zaman sekarang, khususnya belajar bagaimana cara mencintai Tanah Air. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018