Jakarta (Antara) - Atletico Madrid melakukan balas dendam terhadap Borussia Dortmund dengan mengukir kemenangan 2-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions yang dimainkan pada Rabu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Atletico memiliki koleksi poin yang sama dengan Dortmund, yakni sembilan poin, namun Dortmund masih memuncaki klasemen berkat keunggulan head to head.

Sementara itu, Brugge mencatatkan kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini setelah menundukkan tuan rumah AS Monaco dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Brugge memperbesar peluangnya untuk mengamankan peringkat ketiga di fase grup, yang akan membawa mereka tampil di Liga Europa setelah berakhirnya fase grup. Klub Belgia ini sekarang mengoleksi empat poin dari empat pertandingan.

Monaco masih terpuruk di dasar klasemen dan menghadapi tantangan berat untuk dapat merebut peringkat ketiga. Saat ini klub kerajaan tersebut baru mengumpulkan satu poin.

Cobaan Monaco semakin berat sebab dalam pertandingan putaran sebelumnya yang akan berlangsung pada akhir bulan, mereka harus bertandang ke markas Atletico. Sementara itu, Dortmund akan menjamu Brugge pada pertandingan putaran kelima grup.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ketiga Grup A Liga Champions seturut laman resmi UEFA:
AS Monaco 0 - Brugge 4 (Hans Vanaken 12', Hans Vanaken 17' PEN, Wesley 24, Ruud Vormer 85')
Atletico Madrid 2 (Saul Niguez 33', Antoine Griezmann 80') - Borussia Dortmund 0

Klasemen Grup A
       Tim M M I K Gol P
1 Borussia Dortmund 4 3 0 1 8-2 9
2 Atletico Madrid 4 3 0 1 7-6 9
3 Brugge            4 1 1 2 6-5 4
4 AS Monaco     4 0 1 3 2-10 1 (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018