Jember (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengunjungi Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) dengan menyapa santri yang berada di pesantren setempat yang sebagian besar berasal dari keluarga tidak mampu atau fakir miskin di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin malam.
 
"Saya senang sekali di pesantren IBU yang luar biasa ini karena banyak santri dari keluarga tidak mampu dan saya terharu karena seluruh santri tidak membayar apa-apa alias gratis masuk sekolah," kata Ma'ruf Amin di Kabupaten Jember.

Cawapres nomor urut 1 yang berpasangan dengan Joko Widodo tersebut disambut dengan meriah oleh para santri di Yayasan IBU yang sudah menunggu sejak pagi kedatangan Kiai Ma'ruf Amin.
     
"Saya sangat mengapresiasi Yayasan IBU dalam mencerdaskan anak bangsa dan hal itu merupakan perjuangan yang luar biasa dengan menggratiskan seluruh biaya siswa, sehingga perlu dicontoh dan mudah-mudahan semua santri bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa," tuturnya.
     
Sementara itu, Ma'ruf memberikan motivasi dan semangat di hadapan para santri Yayasan IBU di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember tersebut.
     
"Sebagai seorang santri, harus memiliki rasa percaya diri. Saya bersedia mendampingi Pak Jokowi bukan karena saya berambisi, tetapi saya menanam manfaat untuk generasi penerus bangsa," tuturnya.
     
Ia juga tidak lupa mengingatkan para santri agar tetap semangat dan belajar menjadi lebih baik karena akan menjadi pemimpin bangsa, sehingga bisa menjadi santri "zaman now" untuk Indonesia lebih baik.
     
Selama di Kabupaten Jember, Kiai Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Yayasan IBU yang diasuh oleh Hafidi Kholis di Kecamatan Pakusari dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin di Kecamatan Sukowono.(*)
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018