Surabaya (Antaranews Jatim) - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk sukses menjual 86 persen unit hunian pada proyek kondominium Graha Golf Surabaya, di tengah kondisi perekonomian yang sedang mengalami kelesuan, termasuk pada bisnis properti.

"Dari total 182 unit yang ada di kondominium Graha Golf, saat ini tersisa 26 unit yang belum terjual. Kami tetap optimistis sisa unit akan terjual ketika proyek itu sudah rampung," kata Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan di Surabaya, Kamis.

Intiland menggelar prosesi penutupan atap (topping off) tower 1 dan 2 kondominium Graha Golf di kawasan Perumahan Graha Family Surabaya, Jawa Timur. Dua tower itu bagian dari enam tower yang rencananya akan dibangun.

Pada pengembangan tahap pertama, perusahaan properti ini membangun dua tower kondominium setinggi 23 lantai di lahan seluas 7.500 meter persegi. Masing-masing tower memiliki 91 unit dengan dua tipe, yakni tiga kamar tidur dengan luas bangunan 122 meter persegi dan empat kamar tidur dengan luas bangunan 138 meter persegi.

"Kondisi makro ekonomi yang sedang kurang bagus memang ada dampaknya bagi sektor properti. Hanya saja, pangsa pasar Intiland itu spesifik, orang-orang yang memang membutuhkan tempat tinggal dan sebagian besar konsumen lama yang tinggal di Perumahan Graha Family," ujar Sinarto.

Didampingi Marketing Director Intiland Grande Harto Laksono, ia menambahkan bahwa secara umum kondisi pasar properti di Surabaya masih cukup berat, relatif sama dengan kondisi pasar properti secara nasional. Namun, potensi pertumbuhan pasar properti di Surabaya masih sangat baik.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan sekaligus pusat perekonomian serta bisnis untuk kawasan Indonesia bagian timur, Sinarto menilai perekonomian Kota Surabaya selalu tumbuh positif. Kondisi ini mampu memberikan ceruk dan potensi pertumbuhan yang baik bagi sektor properti.

"Untuk unit di Graha Golf, rencananya akan diserahkan kepada pembeli pada akhir 2019. Setelah itu kami lanjutkan pembangunan tower ketiganya," tambah Sinarto.

Ia juga menambahkan, kesuksesan penjualan unit kondominium Graha Golf, selain dipengaruhi lokasinya yang prestisius, juga karena konsep pengembangannya, kelengkapan fasilitas dan menawarkan panorama hamparan padang golf yang hijau.

"Kami terus berinovasi memberikan produk-produk properti terbaik bagi masyarakat. Surabaya menjadi salah satu kota penting bagi pertumbuhan bisnis Intiland. Dalam beberapa dekade terakhir, kami telah sukses mengembangkan beragam produk properti, seperti kawasan perumahan, apartemen, perkantoran, ritel, dan kawasan industri. Mempertimbangkan ceruk pasar tersebut, kami akan terus mengembangkan proyek properti baru di Kota Surabaya," papar Sinarto (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018