Surabaya (Antaranews Jatim) - Ribuan warga Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur memberikan dukungan kepada bakal Calon Wali Kota Surabaya Fandi Utomo yang akan didukung Partai Kebangkitan Bangsa dalam Pilkada Surabaya 2020.
     
Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha, di Surabaya, Rabu, mengatakan dukungan dari warga Benowo ini terlihat pada saat  Fandi Utomo menghadiri Haul Agung ke-342 Mbah Achmad Ali dan Jam’ul Jawami 2018 di Sememi Kidul, Benowo Surabaya pada Selasa (23/10) malam.
     
"Pada saat Haul, saya minta restu dan doa kepada para kiai, habib dan warga Benowo untuk Fandi Utomo Cawali Surabaya. Alhamdulillah langsung di amini oleh beliau semuanya," kata politisi dari fraksi PKB ini.
     
Menurut dia, Surabaya membutuhkan sosok hebat seperti Fandi Utomo untuk memimpin Surabaya kedepan menjadi lebih baik lagi. Apalagi, lanjut dia, Fandi Utomo sudah memiliki sederet pengalaman di politik, khususnya selama duduk di DPR RI, pemikiran dan gagasan Fandi Utomo sangat diperlukan untuk Kota Pahlawan ini.
     
"Ide-ide dan gagasan Fandi Utomo sangat diperlukan untuk membangun Surabaya kedepan, terbukti dengan sudah banyak yang meminta Fandi Utomo maju sebagai cawali Surabaya di antaranya Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, K.H. Ma'ruf Amin dan banyak lagi," ujar politisi PKB yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Surabaya ini.
     
Sementara itu, Fandi Utomo mengaku sangat bangga dan berterima kasih dirinya diundang khusus untuk hadir pada Haul Akbar tersebut. Bagi Fandi momen Haul ini sangat penting dilakukan rutin setiap tahun. 
     
"Selain sebagai bagian dari memanjatkan doa untuk para leluhur, juga untuk mendoakan negeri ini khususnya surabaya," ujar politisi yang juga Caleg DPR RI dapil Jatim I surabaya-Sidoarjo ini. 
     
Fandi Utomo menuturkan momen ini tidak sekedar untuk memanjatkan doa, tapi juga mampu memperat hubungan antar umat Islam di Surabaya, apalagi acara ini tidak hanya dihadiri warga sememi dan sekitarnya, tapi juga dari berbagai wilayah di Surabaya bersatu dengan satu tujuan memanjatkan doa, sungguh momen yang berharga dan sangat indah.
     
Ketua Panitia Haul Akbar Miftakhul Janan menyampaikan pihak panitia sengaja mengundang khusus bapak Fandi Utomo untuk hadir dalam acara haul akbar karena sosok Fandi sebagai salah satu tokoh di Surabaya.
     
"Juga banyaknya masukan dari jamaah untuk meminta mengundang Bapak Fandi Utomo," katanya. 
     
Dalam acara haul akbar itu digelar tahlil akbar dan doa yang dipimpin Habib Najib Bin Husen Al Haddad, penceramah K.H. Chusaini Ilyas dari Mojokerto dan Habib Abu Bakar Assegaf dari Pasuruan.  Sedangkan pembacaan shalawat oleh Habib Umar Thoha dari Gresik. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018