Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan kadernya melakukan kerja nyata dan selalu memberikan keteladanan di tengah umat di Indonesia.

"PKS bukan lagi hanya milik kadernya, PKS sekarang ini adalah milik umat. Saya menyaksikan rasa kepemilikan umat terhadap partai ini sehingga harus dijawab oleh kader dengan kerja-kerja yang nyata," ujar Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri di Surabaya, Minggu.

Instruksi tersebut disampaikannya pada gelaran Pendidikan Politik Kader bagi kader dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Empire Palace Surabaya hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Habib Salim Segaf Al-Jufri selaku pembicara utama menyampaikan tentang sejarah pendirian partai dan kontribusi yang telah diberikan PKS sejak berdiri. 

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman itu juga mengajarkan kepada kader PKS untuk selalu memberikan keteladanan sebagai bagian dari cara komunikasi yang paling baik.

"Kader berikan contoh kepada masyarakat,  gerakkan masyarakat menuju kebaikan. Kader adalah secercah cahaya bagi kegelapan yang mungkin ada di sekelilingnya," ucap Menteri Sosial periode 2009-2014 tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan optimistis kegiatan pendidikan politik dapat memotivasi kader untuk bergerak lebih masif untuk pemenangan di Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden pada 17 April 2019.

"Mereka yang hadir adalah para kader inti dan kami temukan langsung dengan pimpinan tertinggi partai. Harapannya bisa mendorong kader melaksanakan langsung arahan dari pimpinan," katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPP PKS Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta Sigit Sosiantomo, anggota Majelis Syuro PKS Akhmad Arqom, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim Ahmad Jabir, serta Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018