Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menyiapkan program silaturahim ke sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Jawa Timur.

“Kami akan berkunjung ke tokoh-tokoh Jatim, termasuk para kiai sepuh,” ujar Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Mantan Kapolda Jatim itu mengaku sedang mengajukan jadwal sowan ke para kiai, dan diharapkan mulai pekan depan tim sudah bergerak ke daerah-daerah untuk silaturahim.

Sebelum bertemu kiai-kiai, tim juga telah menggalang pertemuan dengan tokoh Jatim sekaligus dewan penasihat TKD, Imam Utomo beserta Martono, pada Selasa (2/10).

Sesuai instruksi Jokowi, kata dia, TKD Jatim menghentikan kampanye terbuka sebagai wujud empati terhadap bencana Sulteng, sembari menggalang donasi untuk korban bencana.

Pertemuannya dengan Imam Utomo, yang juga mantan Gubernur Jatim, TKD diberikan banyak masukan berarti untuk pemetaan langkah ke depan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKD Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan dalam pertemuan tersebut Imam Utomo dengan semangat berbagi pengalaman serta masukan program  bagi pemenangan Jokowo di Jatim.

“Pak Imam 100 persen mendukung berbagai program TKD Jatim untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim karena menilai kinerja pemerintah yang berhasil,” katanya.

Pemilihan Presiden yang digelar pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, masing-masing Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018