Surabaya (Antaranews Jatim) - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat menyelenggarakan job fair di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa, guna merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berkualitas.

"Selain Unair job fair juga digelar di beberapa sehingga diharapkan BPOM mendapat calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang `qualified`," kata Sekretaris Utama BPOM RI, Elin Herlina

Erlin mengungkapkan tahun ini ada 1.078 formasi CPNS yang dibuka BPOM. Mereka akan ditempatkan di BPOM Pusat sebanyak 260 formasi, di 33 Balai Besar/Balai POM sebanyak 338 formasi, dan di 40 Loka POM sebanyak 480 formasi.

"Tahun ini kami juga menyosialisasikan kalau BPOM isinya bukan cuma farmasi kemudian teknologi pangan. Tetapi juga banyak bidang pendidikan yang dibuka dan baru. Seperti kriminolog, teknologi informasi hingga hukum," katanya.

Selain itu lowongan juga dibuka untuk mengisi jabatan atau posisi antara lain Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pertama, Pranata Komputer Terampil/Pelaksana dan Verifikator Keuangan.

Beberapa kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan antara lain S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kimia dan S1 Hukum.

Selain itu sejumlah kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan juga tidak hanya tentang keamanan pangan. Seperti Teknik sipil hingga Rekayasa Infrastruktur sampai Teknik Lingkungan.

Menurutnya pembukaan CPNS BPOM dilakukan bersamaan dengan 75 kementrian atau lembaga lain. Dan pendaftaran hanya dilakukan secara daring di laman?https://sscn.bkn.go.id, dan tidak dikirim melalui pos.

"Saya harapkan job fair ini bisa membuka informasi seluas-luasnya pada lulusan Unair dan perguruan tinggi di sekitarnya. Apalagi Unair memiliki bidang ilmu yang cukup beragam, jadi kami harapkan bisa memenuhi formasi CPNS BPOM," ujarnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018