Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim kampanye daerah Jawa Timur untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menggalang donasi yang akan disumbangkan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan beberapa wilayah lain di Sulawesi Tengah.

“Kami sangat prihatin dan berduka atas apa yang terjadi di sana,” ujar Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin, kepada wartawan di Surabaya, Minggu.

Mantan Kapolda Jatim itu berharap masyarakat setempat mendapat ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran tim dan para pendukung Jokowi-Ma’ruf di Jatim untuk menggalang donasi agar bisa meringankan beban para korban bencana.

“Mari menghimpun seberapapun yang bisa didonasikan. Apapun itu, pasti sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dan mari bergotong royong membantunya,” ucap pensiunan polisi dengan pangkat bintang dua tersebut.

Tak itu saja, ia mengingatkan agar setiap kegiatan diisi dengan doa bersama agar para korban yang meninggal dunia amalannya diterima Allah SWT, kemudian yang luka-luka bisa segera sembuh dan secara umum kondisi di daerah setempat berangsut membaik.

Sementara itu, Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi menyampaikan dalam beberapa waktu ke depan akan dilakukan penggalangan donasi dan pada saatnya dikirimkan ke Sulteng melalui lembaga penyalur terpercaya.

“Sisihkan rejeki untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Sulteng. Kami juga berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mengetahui bantuan apa yang paling dibutuhkan,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018