Surabaya (Antaranews Jatim) - Istri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Anggi yang meninggal dunia karena mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan di ruas tol Surabaya-Mojokerto (SuMo), Jumat dini hari pukul 01.00 WIB akan dimakamkan di Subang, Jawa Barat.

"Istri Kapolres Tulungagung dimakamkan di Subang karena permintaan orang tua dan saudara-saudaranya juga Kapolres dan anak-anaknya," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal di Surabaya, Jumat.

Iqbal mengatakan pada pukul 12.00 nanti jenazah akan diterbangkan dari Surabaya menuju Kota Bandung dan akan dibawa ke Subang melalui perjalanan darat selama dua jam. Kapolres jajaran dan Bhayangkari turut berangkat sebagai perwakilan dari Polda Jatim untuk mengantarkan almarhumah.

"Untuk Bripda Lutfi, ajudan Kapolres Tulungagung akan dikebumikan di Tulungagung karena orang tuanya sudah menunggu di sana," ujarnya.

Sementara AKBP Tofik kondisinya saat ini mulai membaik dan stabil meski ada observasi di kepalanya pascaoperasi. Namun untuk tulang, kaki dan tangan tidak ada yang patah.

"Ada luka di kepala. Akan terus diobservasi oleh dokter spesialis yang akan mengawasi dalam 24 jam. Kita doakan bersama Kapolres Tulungagung segera sehat dan tabah menjalani cobaan ini," ucapnya.

Iqbal menyatakan Polda Jatim berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya istri Kapolres Tulungagung, Anggi Tofik karena kecelakaan tadi malam di ruas jalan tol surabaya mojokerto karena diduga ada kelalaian di sana.

"Kita doakan bersama semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan jalannya, insya Allah dimasukkan surga. Kami mohon doa karena berpulang ajudan kapolres tulungagung almarhum diterima di sisi Allah," ujarnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018