Surabaya (Antaranews Jatim) - Produsen ban Goodyear menghadirkan varian terbaru mereka Assurance TripleMax2 yang bisa digunakan untuk mobil berpenumpang berukuran sedang (middle passenger car).

Consumer Product & Trade Marketing Goodyear Indonesia, Arfianti Pusparini, Jumat mengatakan, ban ini mengusung teknologi "Hydro Tred" sebagai upaya untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

"Ban yang didesain khusus ini memungkinkan pengemudi untuk merasakan kinerja pengereman yang lebih baik, terutama untuk kondisi jalan yang basah dan performa pengendalian yang lebih baik," katanya di Surabaya.

Ia mengemukakan, ban ini merupakan edisi lanjutan untuk konsumen Indonesia terutama untuk trek yang basah seperti pada saat musim hujan.

"Teknologi Hydro Tred digunakan untuk memberikan performa lebih baik seperti adanya senyawa yang inovatif untuk meningkatkan daya lekat dan struktur mikro yang dioptimalkan sehingga dapat memberikan cengkeraman dan kinerja pengereman yang baik dalam kondisi jakan basah. Selain itu, laju jarak pengereman kendaraan lebih cepat 5,6 meter dari merek pesaingnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini harga untuk setiap banyak sekitar Rp400 sampai dengan Rp700 ribu tergantung dari ring kendaraan yang digunakan itu sendiri.

"Produksi pabrik kami juga mampu memproduksi sebanyak 12 ribu ban setiap harinya," ujarnya.

Namun, kata dia, tidak itu saja yang menjadi keunggulan yaitu layanan penggantian ban baru jika ban selama 12 bulan penuh sejak ban tersebut terpasang di kendaraan konsumen.

"Dengan layanan ini diharapkan konsumen kami bisa merasakan sensasi dan kenyamanan dalam berkendara sehari hari tanpa khawatir akan mengalami kerugian jika ban mereka rusak," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018