Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Elestianto Dardak beserta sejumlah tokoh di tim pemenangannya yang masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menyatakan mundur.
     
"Kalau Bu Khofifah kemarin sudah mengumumkan sendiri pengunduran dirinya dalam kesempatan menghadiri acara di Mojokerto. Sekarang saya, melalui kesempatan ini, mewakili Mas Emil Elestianto Dardak, menyampaikan pengunduran diri beliau dari TKD Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019," ujar HM Zahrul Azhar Asumta dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat petang.
     
Gus Hans, sapaan akrabnya, adalah juru bicara di Tim Pemenangan Khofifah-Emil selama masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.
     
Dia menyampaikan pengunduran diri Khofifah-Emil dari TKD Jokowi-Ma'ruf di sela jumpa pers Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
     
Khofifah-Emil di TKD Jokowi-Ma'ruf untuk wilayah Jawa Timur yang dipimpin Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Machfud Arifin sebelumnya dicantumkan namanya sebagai dewan penasihat dan dewan pengarah. 
     
"Ibu Khofifah dan Mas Emil menyatakan mundur dari TKD karena ingin fokus memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf melalui JKSN," kata Gus Hans, menjelaskan.
     
Jumpa pers itu juga dihadiri KH Asep Saifuddin Chalim dan Masnuh. Dua tokoh yang berperan penting dalam pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 itu namanya juga tercantum dalam TKD Jokowi-Ma'ruf untuk wilayah Jawa Timur.
     
"Melalui kesempatan ini kami juga menyatakan mundur dari TKD Jokowi-Ma'ruf. Biar selanjutnya kami fokus memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf melalui JKSN," ucap Asep dan Masnuh. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018