Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit saat berkendara di jalan raya, jajaran Staf Intel dan Provos Brigif 2 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis.
 
Operasi Gaktibplin yang berlangsung mulai pukul 05.45 Wib hingga 07.30 Wib tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Pengamanan dan Penggalangan (Kasi Pamgal) Brigif 2 Mar Kapten Marinir Indra Jayadi.

Kapten Marinir Indra Jayadi mengatakan, operasi Gaktibplin tersebut digelar secara rutin oleh Staf Intel dan Provos Brigif 2 Marinir, pelaksanaannya dilakukan secara bergantian di seluruh kesatrian di jajaran Brigif 2 Marinir.

“Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta seragam TNI,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operasi Gaktibplin dilaksanakan selain bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit, juga sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.(*)
 

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018