Surabaya (Antaranews Jatim) - Pelatih PS Tira Nil Maizar mengingatkan pemainnya untuk tidak jemawa usai mengalahkan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa malam.

"Kami tidak boleh jemawa meski berhasil raih tiga poin di Surabaya, sebab jalan masih panjang," ujarnya ketika ditemui usai pertandingan.

Pada lanjutan Liga 1 pekan ke-21, PS Tira menang 2-0 atas tuan rumah Persebaya melalui gol yang dicetak Aleksandar Rakic menit ke-48 dan Dzmitry Rekish menit ke-83.

Meski kemenangan tersebut menjadi sesuatu yang membanggakan dan wajib disyukuri, tapi mantan pelatih Semen Padang itu berharap pemainnya bisa tampil konsisten di laga-laga berikutnya.

Menurut dia, masih banyak tangga yang harus dilalui untuk beranjak dari klasemen bawah sehingga poin demi poin harus diraup timnya.

"Saya bangga kepada pemain dan tim ini, tapi jalan masih panjang sehingga ke depan harus lebih baik untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen," ucapnya.

Hasil positif di "kandang buaya" membuat PS Tira beranjak satu setrip, dari posisi 16 ke peringkat 15 dengan koleksi 24 poin hasil tujuh kali menang, tiga kali seri dan 11 kali menelan kekalahan.Sementara itu, kapten PS Tira Abu Bakr Radanfah mengaku bersyukur bisa menang di laga tandang menghadapi tim sekelas Persebaya dan menilai skor akhir menggambarkan hasil latihan 2-3 minggu terakhir.

"Kami berlatih dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Tim bermain fantastis, begitu juga Persebaya yang bermain bagus. Hasil yang sangat kami syukuri," kata bek impor asal Trinidad dan Tobago tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018