Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Sebanyak 12 bintara remaja akan memperkuat jajaran Brigade Infantri 2 Marinir yang bermarkas di Sidoarjo, Jawa Timur.

Komandan Brigif 2  Marinir Kolonel Marinir Suliono menerima kehadiran belasan bintara remaja mantan siswa Dikmaba PK Angkatan 37 di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat.
 
Sebanyak 12 bintara tersebut setelah resmi masuk di jajaran Brigif 2 Marinir akan ditempatkan di Batalyon Infanteri 1 Marinir sebanyak empat orang, Batalyon Infanteri 3 Marinir sejumlah empat orang dan empat  orang di Batalyon Infanteri 5 Marinir.
 
Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang di Brigif 2 Marinir dengan harapan agar mereka segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di kesatuan.
 
Sebagai prajurit baru di lingkungan Korps Marinir, lanjutnya, segeralah beradaptasi dengan suasana Brigif 2 Marinir, sehingga tidak merasa asing di lingkungan sendiri. Selain itu mereka harus banyak belajar dan jangan malu bertanya, karena tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan kompleks. Dengan bekal semangat yang menggelora dan bekal pengetahuan dari lembaga pendidikan, diharapkan Brigif 2 Marinir akan lebih bergairah dan bersemangat lagi.
 
Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor satu di Brigif 2 Marinir bahwa telah banyak penugasan tempur, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah dilaksanakan oleh prajurit Brigif 2 Marinir. Selain itu telah banyak pula prestasi nasional maupun internasional, lomba-lomba pembinaan tingkat Pasmar 2, Korps Marinir maupun TNI AL yang mengharumkan nama baik korps, Bangsa dan Negara yang kesemuanya itu diukir oleh prajurit-prajurit Brigif 2 Marinir.
 
"Warnai satuan ini dengan bekal yang sudah kalian miliki dan jadilah Komandan Regu yang tangguh dengan memelihara dan meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki," kata Komandan Brigif 2 Marinir.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, dan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir. (*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018