Situbondo (Antaranews Jatim) - Sebanyak 445 orang jamaah haji kloter satu (jadwal penerbangan pertama) tiba di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa siang.

"Dari 445 orang jamaah haji kloter satu tiba di Bandara internasional Juanda pada Selasa dini hari pukul 01.50 WIB dan selanjutnya pukul 03.45 WIB sampai di Asrama Haji Surabaya dan hingga siang ini pukul 11.30 WIB tiba di Situbondo," kata Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Situbondo, Rifan Junaidi di Situbondo, Selasa.

Ia menjelaskan, 445 jamaah haji tersebut diangkut menggunakan 10 armada bus dan diturunkan di tiga titik, yakni di wilayah barat Kecamatan Besuki sebanyak dua bus, wilayah tengah di Stadion Abdurrahman Saleh, Kecamatan Kota Situbondo lima bus serta jamaah haji turun di Ponpes Salafiyah Syafi`iah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih tiga bus.

Sedangkan jamaah haji asal Situbondo yang mengikuti kloter tiga atau jadwal penerbangan ketiga, katanya, sebanyak 31 orang diperkirakan akan tiba di Situbondo pada sore hari ini.

"Alhamdulillah jamaah haji kloter satu lengkap seperti waktu pemberangkatan yakni sebanyak 445 orang," katanya.

Dari pantauan, puluhan personil Polres Situbondo melakukan pengamanan di titik-titik penjemputan jamaah haji dan salah satunya di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo.

Ratusan keluarga para jamaah haji tampak terlihat berjubel di depan pintu gerbang stadion menunggu keluarganya yang telah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018