Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur membagikan sapi kurban dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan di wilayah provinsi setempat.

Empat ekor sapi di antaranya diserahkan kepada perwakilan (cabang) organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di tingkat Jawa Timur.

"Ini konteksnya berbagi bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna kepada wartawan di sela penyerahan sapi kurban di Kantor PWI Cabang Jawa Timur, Jalan Taman Apsari Surabaya, Minggu.

DPW Partai Nasdem Jatim selanjutnya mempercayakan sapi-sapi tersebut kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan syariat agama.

"PWI, IJTI, AMSI dan SMSI ini adalah beberapa dari organisasi kemasyarakatan yang sudah tidak asing dan telah melekat dengan masyarakat. Sehingga kami percaya daging-daging sapi itu nantinya akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Rendra, yang juga menjabat Bupati Malang, Jawa Timur, mengungkapkan, bagi-bagi sapi kurban pada momen Hari Raya Idul Adha ini sekaligus untuk memohon doa restu kepada masyarakat agar perjalanan Partai Nasdem yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalur legislatif diridhoi Allah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Nasdem Jawa Timur Ipong Muchlissoni menandaskan hingga saat ini telah membagikan 12 ekor sapi kurban.

"Selain kepada PWI, IJTI, AMSI dan SMSI Jawa Timur, kami juga membagikan sapi kurban kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Jawa Timur, Masjid Agung Ampel Surabaya, Pondok Pesantren Langitan Tuban, serta sebua pondok pesantren di Gresik," katanya.

Tak cuma itu, Ipong menambahkan, sapi kurban juga dibagikan kepada sejumlah RT/ RW di perkampungan, serta sebuah sekolah, yang berlokasi di sekitar Kantor Bapilu Nasdem Jawa Timur di Surabaya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018