Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPP IPHI) Rakhmat Santoso menyatakan pihaknya akan menghidupkan kembali dewan pimpinan cabang (DPC) IPHI yang tidak aktif.

"Dalam agenda terdekat, kami akan menghidupkan kembali DPD dan juga DPC IPHI yang saat ini banyak tidak aktif dan vakum setelah Bang Indra ketua umum kami meninggal dunia," ujarnya usai pelaksanaan Munaslub IPHI di Empire Palace Surabaya, Rabu.

Ia mengemukakan, agenda kedua akan merangkul kembali anggota-anggota yang sudah vakum serta meloncat ke organisasi lainnya untuk bersama-sama maju membesarkan IPHI ini.

"Kami akan menjadi organisasi yang solid dan akan memberikan warna yang lain dalam penegakan hukum di Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat nanti pihaknya juga akan melaksanakan ujian advokat sebagai salah satu agenda hasil musyawarah kerja nasional (Mukernas) di Lampung beberapa waktu yang lalu.

"Itulah salah satu agenda yang akan kami laksanakan dalam kepemimpinan saya beberapa waktu kedepan," ujarnya.

Dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IPHI disepakati secara aklamasi kalau Rakhmat Santoso akan memimpin IPHI periode 2018-2023 mendatang.

Berikut susunan hasil munaslub IPHI periode 2018-2023.

Ketua Umum: Rakhmat Santoso
Wakil Ketua Umum: Herman Kadir

Ketua 1: Apolos Djara Bonga

Ketua 2: Ardy Mbalembout

Ketua 3: Heri Ariandi

Ketua 4: Amon Beroperay

Ketua 5: Julius Hidelilo (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018